Monday 10 December 2012

MAKAN SAYUR YUK..

Banyak anak yang tidak suka makan sayur dan terbawa sampai dewasa. Padahal sayuran adalah sumber mineral dan vitamin yang menunjang pertumbuhan dan memlihara kesehatan tubuh. Didalamnya juga terdapat zat makanan yang baik untuk memperlancar pencernaan dan mencegah kegemukan anak. Untuk menghindari dan mengatasi kesulitan makan sayuran, ikuti tip-tip praktis berikut ini.


  • Terapkan tahapan makanan yang benar sejak bayi. Mulai usia 6 bulan, bayi sudah di beri bubur lembut. Ditahapan inilah, orang tua bisa memperkenalkan aneka sayuran dengan demikian, memori anak akan mengingat rasa sayuran seiring dengan pertambahan usianya.
  • Jika anak sudah terlanjur tidak suka sayur, kreatiflah memvariasikan hidangan yang berbahan sayuran. tidak harus anak makan sayuran dalam bentuk tunggal, bisa juga sayuran dimasak bersama dengan bahan makanan yang digemri anak, misalnya dengan dibuat, sandwich, isi roti burger, cake, cookies, dicampur puding, nugged atau rolade sayuran.
  • Percantik dan variasikan tampilan sayuran. Seperti memotong sayuran cetakan aneka bentuk binatang. Dengan cara ini anak akan lebih tergugah selera makannya
  • Disaat makan, cobalah sambil bercerita tentang pentingnya mengonsumsi sayuran. Gunakan bahasa yang lembut dan mudah dipahami. Lambat laun, anak akan mengerti dan mau makan sayur dengan sendirinya.

0 komentar: