Friday 29 June 2012

TIPS PINTAR ATASI OBESITAS

Salam hangat untuk smw'a...
pa kabar sob??? kli nie  mw ksi tips tentang bagaimana caranya agar kita semua terhindar dr OBESITAS..

gue banyak baca buku.. dari buku gue nemuin cara supaya kita smw bisa terhindar dr obesitas..
nie gue sh4re maloe smw . . . .

  1. Hilangkan kebiasaan ngemil, terutama makanan bertepung dan bergula tinggi. Makan tiap 3 jam diperbolehkan, asal dengan menjaga keseimbangan asupan kalori
  2. Batasi makanan berkarbohidrat tinggi, seperti nasi, kentang, singkong, ubi, serta makanan dari terigu. Namun, hal ini bukan berarti menghilangkan asupan karbohidrat secara total, karna tubuh tetap membutuhkan energi dari karbohidrat untuk memecah zat-zat makanan selama proses metabolisme.
  3. Kurangi makanan dari sumer protein, seperti ikan, tahu, tempe, dan daging.
  4. Disiplin dalam mengatur pola makan dan olahraga. Masukkan menu makanan berserat, seprti sayuran dan buah-buahan. Sayuran membuat kita gampang kenyang, tahan lama, dan rendah kalori.
  5. Mengkonsumsi buah yang tidak mengandung banyak karbohidrat tetapi banyak airnya, seperti pepaya, belimbing, semangka, jambu, dan apel, sangat dianjurkan. Khususnya, disela waktu makan.
  6. Kurangi konsumsi buah manis, seperti pisang, melon, sawo, anggur, dan mangga. Buah-buahan ini mengandung banyak fruktosa yang akan menjadi glukosa dalam darah.
  7. Perbanyak minum air putih, karna banyak minum bisa mengatasi rasa lapar.
  8. Saat berolahraga, luangkan waktu untuk melakukan pemanasan selama setengah jam hingga 1 jam. semua ini akan membuat berat badan stabil dan tetap tampak bugar.
Demikian sob.. loe bisa coba di rumah,,, dan klu berhasil.. ajak sahabat-sahabat loe untuk baca blog w jg.. heheheehehehe.. thx all..

0 komentar: