Friday 29 June 2012

TIPS MEMILIH BOTOL SUSU

Memang tidak semua botol susu plastik buah hati anda berbahaya. Butuh kejelian dan cara jitu memilih botol dan menyajikan susu agar tetap aman bagi buah hati, berikut tipsnya :

  • Pilihlah botol susu yang di produksi oleh produsen terkenal dan mempunyai reputasi international. Lebih baik jika melihat logo food grade atau food save
  • Jika tetap ragu-ragu, buatlah susu cair pada wadah terbuat dari gelas kemudian setelah suam-suam kuku baru dipindah ke botol susu berbasis plastik (terbuat dari polietilen, polipropilen, atau polikarbonat)
  • Agar susu tetap steril, sterilkan botol susu bayi dengan merebus  dalam air mendidih selama paling sedikit 5 menit atau dengan memilih berbagai jenis sterilisasi botol susu bayi ( alat sterilisasi porteble, oven microwive, sterilisasi uap, dan mesin cuci
  • Pilihlah dot botol susu yang terbuat dari silikon karena tidak berpori-pori atau pori-porinya halus sehingga kontaminasi bakteri lebih kecil dibandingkan dengan dot lateks yang juga rentan menyebabkan alergi. Dot silikon diklaim bebas ptalat dan bebas BPA dan yang digunakan biasanya silikon dengan mutu "Medical Grade"

0 komentar: